11 Supernova

Friday, March 25, 2011



11 Supernova adalah julukan bagi Bajak Laut “Baru” yang mempunyai nilai kepala diatas 100 juta berry. Hampir semua orang ini (kecuali Zoro, Killer dan Urouge) memiliki kemampuan buah iblis, selain itu, hanya Zoro dan Killer yang bukan Kapten. Menurut Shakky (Kepulauan Shabondy) salah satu dari kesebelas orang ini yang nantinya akan menjadi inspirasi dari lahirnya “Era Baru Bajak Laut”. Selain Anggota Topi Jerami, semua Supernova menghindari masalah dengan Tenryuubito.

1. Tentang Supernova
Supernova adalah julukan yang diberikan oleh Pemerintah Dunia bagi Bajak Laut yang baru mengangkat namanya tetapi sudah mempunyai nilai kepala lebih dari 100 juta berry. Mereka semua terdiri dari Kapten Bajak Laut kecuali dua orang yang berperan sebagai wakil Kapten. Para Supernova ini datang dari berbagai belahan dunia, dari East Blue, West Blue, North Blue dan South Blue, dan bahkan ada yang dari Sky Island dan Grand Line sendiri.
Ketika Kelompok Topi Jerami sampai di Shabondy, para Supernova yang lain juga kebetulan ada di Shabondy.
Para Supernova memiliki harga kepala yang didasari dari macam-macam sebab. Sebagai contoh, Luffy mendapatkan nilai kepala sebesar 300 juta berry karena mengalahkan dua orang Shichibukai (yang bila dirunut, Luffy bukan yang membuat masalah lebih dulu). Sementara Eustass Kid mendapat nilai kepala lebih besar karena membuat kekacauan dimana-mana termasuk kekacauan di tempat warga sipil.
Ketika Luffy membuat masalah dengan Tenryuubito (meskipun itu untuk menyelamatkan temannya) di Tempat Lelang Manusia, maka para Supernova harus berusaha untuk kabur dari Shabondy yang segera saja mendapatkan “kunjungan” dari Angkatan Laut, Pacifista, Admiral Kizaru, Sentoumaru, dan seorang Shichibukai, Bartholomew Kuma.
Pada kejadian inilah kemampuan (hampir) seluruh Supernova diperlihatkan untuk mempertahankan diri.
- Pada pertarungan di Tempat Lelang Manusia, Kid, Law dan Luffy sempat bertarung bersama (meski tidak saling bantu) dengan pasukan Angkatan Laut. Di pertarungan ini mereka bertiga menang telak.
- Setelah pergi dari Tempat Lelang Manusia, kelompok Kid dan kelompok Law harus berhadapan dengan salah satu dari Pacifista. Hasil dari pertarungan ini belum diketahui.
- “Gabungan” dari Hawkins, Urouge, Drake dan Apoo melawan Kizaru dan Pacifista di salah satu sudut kota. Mereka berempat dikalahkan dengan mudah oleh Kizaru seorang diri. Keadaan mereka setelah kalah tidak diceritakan lagi.
- Bege dan Bonney, masing-masing melawan sepasukan Angkatan Laut tanpa pemimpin yang kuat. Hasilnya mereka bisa sedikit bermain-main dengan Angkatan Laut. Keadaan mereka setelah bertarung juga tidak diceritakan lebih lanjut.
Luffy dan Zoro serta seluruh kru bertemu dengan seorang Pacifista. Setelah mengalahkan Pasifista itu, mereka kehabisan tenaga. Saat itulah Pacifista lain datang bersama dengan Sentoumaru. Ketika mereka melarikan diri, Kizaru datang dan melukai Zoro sehingga tidak dapat bergerak. Ketika Zoro sudah hampir dihabisi oleh Kizaru, Rayleigh datang dan membantu melawan Kizaru. Kru Topi Jerami masih belum selamat ketika mereka “ditangani” dengan mudah oleh Sentoumaru dan Pacifista. Dan ketika Pacifista hempir mengalahkan Usopp, datanglah Bartholomew Kuma yang kemudian “melemparkan” seluruh kru Topi Jerami ke tempat yang berbeda-beda.

2. Sejarah
Para Supernova adalah bajak laut rookie teratas dari sembilan awak yang berbeda yang semuanya memilih salah satu dari tujuh jalur di sepanjang Grand Line. Mereka terdiri dari para panglima dari sembilan awak serta dua crewmates lain yang juga berada di atas ambang karunia Bsymbol.gif100, 000,000. Mereka datang dari semua lautan - East Blue, West Blue, South Blue, North Blue, Sky Island dan Grand Line itu sendiri. Mereka semua berakhir di Kepulauan Sabaody pada waktu yang sama. Sebuah ciri umum mereka semua miliki adalah bahwa mereka telah menarik perhatian dari Pemerintah Dunia dan selamat banyak cobaan yang telah menghapus kru bajak laut lainnya di sepanjang Grand Line. Meskipun mereka semua setara dengan satu sama lain sejauh tingkat ancaman yang bersangkutan, mereka mewakili pandangan yang berbeda pada pembajakan. Sampai saat ini, perjalanan mereka di sepanjang Grand Line tidak diketahui, menyimpan Straw Hat Pirates perjalanan, yang merupakan fokus utama dari alur cerita dan bahwa Pirates Kid telah menyebabkan korban sipil massa di sepanjang jalan mereka.

Karena sebuah kecelakaan besar terutama disebabkan oleh Straw Hat Kapten, Monkey D. Luffy di Rumah Lelang Manusia, semua Supernova sedang berjuang untuk mengevakuasi Kepulauan menghadapi konfrontasi dengan Marinir, seorang tentara Pacifista dan akhirnya Admiral Kizaru dan wali besar Sentomaru. Satu per satu, mereka mulai menampilkan kemampuan unik mereka yang membuat mereka terlampau tinggi karunia yang memang layak. Namun, hasil dan keadaan masing-masing tentang showdowns bervariasi:
The Pirates Pirates Kid dan Hati tertangkap dalam pertempuran dengan Pacifista. Akhir pertempuran itu terlihat, tetapi karena mereka muncul kembali selama Arc Marineford, dapat diasumsikan bahwa mereka baik mengalahkan Pacifista atau dikelola untuk menghindari itu. Kizaru menyebutkan bahwa Pirates Hati melakukan pekerjaan baik melarikan diri.
Kombinasi Basil Hawkins, X Drake, Urouge dan Scratchmen Apoo dengan mudah dikalahkan oleh Kizaru dirinya dan Pacifista. Karena mereka muncul kembali selama Arc Marineford, mereka menghindari penangkapan mereka entah bagaimana.
The Straw Hat Pirates tertangkap antara Pacifista, Kizaru dan Sentomaru sebelum akhirnya dikirim dalam berbagai arah oleh penampilan Shichibukai Bartholomew Kuma. Luffy akhirnya diangkut ke Amazon Lily, akhirnya menyadari eksekusi publik yang dibuat oleh Pemerintah Dunia saudara angkatnya, Portgas D. Ace, dan menjadi salah satu pemain kunci peristiwa berikut ini yang tertuang dalam Perang Whitebeard; Zoro, di sisi lain, bahkan tidak saksi perang, berada di sebuah pulau jauh.
Hanya Capone Bege dan Perhiasan Bonney punya sedikit masalah, hanya menghadapi Marinir sebelum diduga melarikan diri dari daerah tersebut, meskipun fakta bahwa mereka tidak menemukan Kizaru harus diambil ke dalam pertimbangan.

Anehnya, tak satu pun dari Supernova dibawa ke tahanan, karena mereka semua terlihat (kecuali Zoro dan Luffy) pada Sabaody menonton eksekusi televisi Ace's. Meskipun beberapa dari mereka mungkin memiliki dendam terhadap Luffy. Bagi keributan yang ia dibuat di Rumah Lelang, tidak diketahui jika ada dari mereka telah mengubah pendapat mereka setelah mengetahui bahwa ia telah berhasil masuk dan keluar dari Impel Down, dan mengambil bagian dalam Pertempuran Marineford, bersama dengan fakta bahwa dia Ace muda angkat saudara dan anak Dragon, tapi melihat bagaimana siaran dari medan perang dipotong, setidaknya beberapa dari mereka tampaknya sekarang harus mereka berpisah. Ini tetap tidak diketahui, pada akhir, apa reaksi kolektif Supernova adalah mengenai kematian Api Fist Ace dan Whitebeard.
Menjelang akhir perang, Trafalgar Hukum dan krunya terlihat tiba di dekat Marineford dengan kapal selam mereka, tampaknya dengan maksud menyelamatkan Luffy terluka dengan membantu dia melarikan diri dan mengobati luka-lukanya sesudahnya. Selain dari Zoro dan Luffy , sisa dari Supernova telah melakukan perjalanan ke pinggiran Marineford untuk menyaksikan kesimpulan dari perang. Selain Luffy dan Law, yang diundang untuk berlindung di Amazon Lily oleh Boa Hancock, yang mereka bertemu dengan setelah perang, dan Zoro, yang masih di Kuraigana Island, sisa Supernova berangkat ke Dunia Baru. Hukum akhirnya meninggalkan, bertanya-tanya apa yang "D." akan membawa berikutnya, namun ia menolak untuk masuk ke Dunia Baru belum sebagai pertempuran di sana terlalu ganas sekarang.
Suatu saat mendarat di Dunia Baru, Bonney dikalahkan oleh Marshall D. Teach dalam apa yang digunakan untuk menjadi wilayah perairan Whitebeard. Ia berusaha untuk menukar dia untuk sebuah kapal perang Marinir, tapi dia ditinggalkan untuk ditangkap ketika Ajarkan melihat Laksamana Akainu on-board kapal laut masuk. Selain itu, setelah mencapai Dunia Baru, Pirates Kid, sementara menyiksa seorang yang tidak disebutkan namanya kru dia menantang, baca di koran yang Luffy telah kembali ke Marineford untuk membayar penghormatan kepada saudaranya dan Marinir jatuh dan bajak laut, kemudian membunyikan Ox Bell 16 kali, seolah-olah mendeklarasikan sebuah era baru sendiri (meskipun itu hanya untuk menarik perhatian kru-nya). Pada saat yang sama, Bege dan krunya ditarik ke bola hitam raksasa di langit, Hawkins siap untuk pertempuran Brownbeard, Urouge memiliki kesulitan mendarat di sebuah pulau dengan hujan petir sampai didekati oleh seorang wanita tua yang menawarkan payung, Apoo dan nya awak berjalan di udara dari satu pak babi hutan buas, dan Drake memutuskan untuk mencatat salah satu bawahan Kaido dan mendapatkan perhatian Yonkou's.
Sementara itu, Topi Jerami, setelah membaca maksud sebenarnya di balik pesan Luffy, memutuskan untuk mengambil istirahat pelatihan dua tahun agar menjadi cukup kuat untuk menantang Dunia Baru. Luffy berada di Silvers Rayleigh Rusukaina dengan menguasai dasar-dasar Haki, sementara Zoro memohon Dracule Mihawk untuk melatih dia. Setelah dua tahun waktu-skip, Straw Hat Pirates telah kembali ke Sabaody Nusantara, bersatu kembali dan, setelah beberapa awal pergumulan, berangkat ke Fishman Island. Para Supernova lainnya juga dikatakan merusak kekacauan dan membuat nama untuk diri mereka sendiri di Dunia Baru selama dua tahun terakhir, khususnya Drake dan Kid, pembatasan Bonney, yang telah ditangkap dan tidak diketahui nasibnya.

3. Anggota 11 Supernova
Berikut anggota 11 supernova yang diurutkan sesuai harga kepala:
1.  Eustass Kid
Julukan      : “Kapten”
Jabatan      : Kapten Bajak Laut “Kid”
Harga         : 315 juta berry
Asal           : South Blue
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
- Buah Iblis tipe Paramecia, kekuatan yang memanipulasi kekuatan magnet
- Flintlock
- Pisau

Julukan      : “Si Topi Jerami
Jabatan      : Kapten Bajak Laut “Topi Jerami
Harga         : 300 juta berry
Asal           : East Blue
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
- Gomu Gomu no Mi
- Haki
- Kekuatan Manusia Super
- Kecepatan Manusia Super

3. Basil Hawkins
Julukan      : “Pesulap”
Jabatan      : Kapten Bajak Laut “Hawkins”
Harga         : 249 juta berry
Asal           : North Blue
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
Buah Iblis tipe Paramecia, kekuasaan yang memanfaatkan kemampuan voodoo dan memungkinkan transformasi menjadi rakasa jerami besar.
- Pedang

4. X Drake
Julukan      : “Si Bendera Merah”
Jabatan      : Kapten Bajak Laut “Drake”
Harga         : 222 juta berry
Asal           : North Blue
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
- Buah Iblis tipe Zoan, daya yang memungkinkan dia untuk berubah menjadi dinosaurus
- Saber
- Empat-berbilah kapak

5. Trafalgar Law
Julukan      : “Dokter Gelap”
Jabatan      : Kapten Bajak Laut “Heart”
Harga         : 200 juta berry
Asal           : North Blue
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
- Buah Iblis tipe Paramecia, kekuatan yang dapat menukar benda dalam area tertentu
- Nodachi

6. Scratchmen Apoo
Julukan      : “Raungan Laut”
Jabatan      : Kapten Bajak Laut “On-Air”
Harga         : 198 juta berry
Asal           : Grand Line
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
Buah Iblis tipe Paramecia listrik yang menggunakan gelombang suara sebagai senjata dengan mengubah bagian tubuh yang berbeda ke dalam instrumen

7. Killer
Julukan      : “Penyembelih”
Jabatan      : Wakil Kapten Bajak Laut “Kid”
Harga         : 162 juta berry
Asal           : South Blue
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
- Kemampuan tubuh sendiri dan akrobatik
- Sarung tangan sabit berputar

8. Jewelry Bonney
Julukan      : “Si Rakus”
Jabatan      : Kapten Bajak Laut “Bonney”
Harga         : 140 juta berry
Asal           : South Blue
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
Buah Iblis tipe Paramecia, kekuatan yang memanipulasi umur setiap orang termasuk dirinya sendiri

9. Capone Bege
Julukan      : “Gang”
Jabatan      : Kapten Bajak Laut “FireTanks”
Harga         : 138 juta berry
Asal           : West Blue
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
Buah Iblis tipe Paramecia, kekuatan yang memanipulasi ukuran apa saja dan memungkinkan penyimpanan tentara di dalam tubuh sendiri

Julukan      : “Pemburu Bajak Laut”
Jabatan      : Wakil Kapten Bajak Laut “Topi Jerami
Harga         : 120 juta berry
Asal           : East Blue
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
- Ahli Pedang
- Santōryū (Aliran 3 Pedang)
- Kekuatan Manusia Super

11. Urouge
Julukan      : “Biksu Misteri”
Jabatan      : Kapten Bajak Laut “Biksu Jatuh”
Harga         : 108 juta berry
Asal           : Sky Island (Pulau langit)
Kemampuan, Senjata dan Kekuatan :
- Mengubah diri menjadi lebih besar dan lebih kuat
- Pilar Besar
- Kekuatan Manusia Super