Kizaru

Thursday, March 31, 2011



Admiral Kizaru Adalah salah satu dari tiga Admirals di Marinir. Nama aslinya adalah Borsalino. Dia pertama kali disebutkan oleh Robin selama pertemuan awal dengan Aokiji. Karena tindakannya, Kizaru dapat dianggap sebagai salah satu antagonis utama di Sabaody Archipelago.

1. Penampilan
Kizaru adalah orang yang sangat tinggi, kira-kira ukurannya sama dengan dua laksamana lainnya Aokiji dan Akainu, dan jelas lebih tinggi dari Brook. Kizaru adalah seorang pria paruh baya dengan beberapa kerutan di wajahnya, dan janggut sangat tipis. Dia tampak lebih tua daripada dua laksamana lainnya.
Pakaian standarnya terdiri dari setelan bergaris-garis kuning dengan mantel Marinir menutupi bahunya seperti jubah, tangannya tidak dalam lengan baju. Kizaru juga mengenakan sepatu putih murni, kacamata berwarna emas kuning, dan Den Den Mushi hitam kecil di pergelangan tangan kirinya, seperti jam tangan, bawah lengan jasnya. Dia umumnya terlihat mengenakan seringai santai di wajahnya.
Dua puluh tujuh tahun lalu ia mengenakan topi khas Kelautan dan janggutnya tidak begitu penuh seperti saat ini. Dia juga tidak memiliki kacamata berwarna kuning emas, kemeja, dan dasi, yang terakhir terlihat mengenakan.

2. Kepribadian
Kizaru terlihat sangat santai, berbicara agak-pelan dan kadang-kadang menarik keluar kata terakhir kalimatnya. Tepat diberikan kekuatannya, dia mengambil semuanya dengan ringan. Bahkan dalam situasi yang mengejutkan dan tak terduga, dia tampaknya tidak pernah terkejut. Bahkan ketika seorang bajak laut menembakkan tembakan ke arahnya, dia tampaknya terfokus hanya pada panggilan bawahannya, dan bahkan tidak keberatan. Dia bahkan meminta pelanggar mana bawahannya itu. Setelah mencabut pohon bakau, dia mentertawakan dirinya sendiri bahwa gaya dia sering seperti anak laki-laki yang berlebihan. Dia juga sangat tenang dan berkepala dingin, bahkan dalam situasi tegang, seperti ketika Basil Hawkins muncul dan tidak terluka oleh serangan dirinya, atau ketika Rayleigh muncul. Ini kepribadian yang sangat santai dan berbicara lambat nya cukup kontras dengan buah iblisnya, yang memungkinkan dia untuk melawan dan bergerak pada kecepatan cahaya. Dia berbicara secara sopan sarkastik. Ia sangat sarkastik dan mengejek terhadap musuh-musuhnya, seperti mengejek Luffy karena terlalu lemah. Ia sering mengejek dan meremehkan musuh-musuhnya pada saat pertempuran.
Sayangnya untuk Pemerintah Dunia, dia bisa sangat linglung dan tidak bertanggung jawab, dinilai oleh fakta ia menggunakan banyak kekuasaan untuk bajak laut yang melarikan diri, menumbangkan pohon bakau keseluruhan, dan mencoba untuk memanggil Sentomaru dengan Den hitam Den Mushi, yang hanya untuk mencegat komunikasi. Dia juga tampaknya lebih suka nama aslinya, Borsalino, bukan alias nya.
Setelah Luffy dikirim Charloss terbang selama insiden Sabaody, Kizaru sukarela diberangkatkan oleh Sengoku untuk mengatasi kesulitan para bangsawan, sebagian untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang laksamana dan karena ia berada di bawah kesan bahwa perjalanan menuruni Nusantara untuk mengusir bajak laut Ancaman akan menjadi yang paling santai (terutama karena Marinir sudah memiliki penuh dalam persiapan untuk Perang melawan Whitebeard), dan tampaknya dia kecewa ketika Silvers Rayleigh keluar untuk menghadapinya.
Jika tidak ada yang lain, Borsalino tampaknya lebih santai dari Aokiji, seperti ketika Luffy dan Law melarikan diri dari Marineford, dia benar-benar menjatuhkan masalah itu, sikap mengenai hal itu adalah bahwa reaksi riang.
Namun, dia telah menunjukkan sikap jahat itu. Sementara dia tidak pernah menyatakan simpati apapun terhadap filsafat keadilan absolut, perilaku ceroboh Kizaru memberinya kemurahan sangat sedikit terhadap penjahat, terutama bajak laut, yang dia telah ditargetkan. Kizaru bahkan memutuskan untuk menangkap Silvers Rayleigh, yang telah memberikan privasi pembajakan lebih dari dua puluh tahun sebelumnya, hanya karena, sebagai anggota bajak laut Roger, kejahatannya tidak dapat diampuni. Menyusul peristiwa Nusantara Sabaody, Kizaru menangkap 500 bajak laut. Juga, ia melihat Shichibukai sebagai tidak lebih dari bajak laut, bahkan jika mereka berada di pihak Pemerintah Dunia. Bahkan ketika Little Oars Jr. berdarah dan sekarat (kehilangan kaki), Kizaru menunjukkan tidak ada belas kasihan. Ia hanya ditawarkan untuk terus maju dan menembak Little Oars Jr. melalui kepala.
Kizaru sering berkomentar bahwa beberapa kemampuan lawan-lawannya yang cukup menakutkan. Satu contoh adalah setelah ia menyaksikan kemampuan Buah Iblis tiga Supernova, ia menyebut mereka sebagai monster, meskipun ia dinyatakan terpengaruh oleh mereka. Setelah ia mencoba untuk langsung menyerang Whitebeard, Komandan Divisi Pertama Marco dicegat serangan dengan mudah yang membuat titik Kizaru bagaimana menakutkannya Whitebeard Pirates. Ketika Luffy diluncurkan terhadap platform eksekusi dan berdiri di hadapan ketiga laksamana, Kizaru berkomentar bahwa masa mudanya "menakutkan". Baru-baru ini ketika Benn Beckman bertujuan mengarahkan pistol ke arahnya, meskipun dalam kasus Kizaru masih berhasil turun dari serangan sewaktu Beckman terkejut dia belum selesai. Sejak Kizaru selalu memberikan pengakuan seperti takut dengan ekspresi datar di wajahnya dan nada yang biasa perduli suaranya, tidak pernah jelas apakah ia mengejek lawan, atau jika ia sedang serius.

3. Hubungan
a. Marines
Sentomaru tampaknya memiliki tingkat tinggi rasa hormat untuk dia dan panggilan Kizaru "Paman", tetapi ia juga menghukum Kizaru untuk absen pikiran-nya. Dari semua laksamana, Kizaru telah menunjukkan hubungan yang paling santai dengan sesama marinir, jika tidak kualitas kepemimpinan asli, dari bagaimana dia di lewat tersebut kepada Squad Raksasa yang harus memperhatikan serangan dari langit setelah semua orang menyaksikan dia ditendang ke bawah oleh Marco , serta memberikan nasihat untuk menembak melalui kepala untuk membantu pasukan menaklukkan Little Oars Jr. Perilaku Kizaru juga santai dengan sesama laksamana dan dengan bawahannya.

b. Musuh
Kizaru telah menunjukkan belas kasihan sangat sedikit untuk bajak laut, seperti yang terlihat ketika ia mencoba untuk menangkap Silvers Rayleigh dan ketika ia menyela misi untuk melawan Basil Hawkins. Dia juga tetap curiga dari Shichibukai, bahkan Bartholomew Kuma, yang dikatakan paling setia dari tujuh. Kuma menyatakan bahwa kesepakatan dan loyalitas adalah dengan Pemerintah Dunia dan, dengan demikian, dia tidak memiliki kewajiban untuk menjelaskan motif kepada Marinir.
Kizaru, pada satu titik, mengejek Luffy karena tidak memiliki kekuatan untuk menyelamatkan Ace dan juga merupakan hambatan besar untuk upaya menyelamatkan Luffy. Dia terus menjaga Luffy dari tujuan untuk menyelematkan Ace beberapa kali dan bahkan menghancurkan kunci asli untuk borgol Ace. Secara keseluruhan, Kizaru terus mengganggu Luffy, dari Sabaody Kepulauan semua jalan dengan Perang melawan Whitebeard, karena tuntutan yang dibuat oleh bangsawan Dunia.

4. Kemampuan dan Kekuatan
Sebagai seorang laksamana, Kizaru memerintah sejumlah besar bawahan Kelautan. Yang paling umum dari kekuasaan di bawah komandonya adalah Buster Call. Dia mampu mengalahkan empat dari Supernova di Sabaody Archipelagodengan sangat mudah. Dia juga memiliki pendengaran yang sangat kuat, karena dapat mendengar kegiatan di bawah air, sebelum Perang Whitebeard dimulai. Dia memiliki ketahanan fisik yang besar, seperti yang ditunjukkan saat ia ditendang ke tanah oleh Marco bahkan tanpa menerima goresan. Kizaru juga mampu melawan Rayleigh dan Whitebeard meskipun kemampuan mereka Haki. Dia juga memiliki akurasi yang besar, seperti yang ditunjukkan saat dia menembak dan menghancurkan kunci belenggu Ace yang masih di tangan Luffy. kecepatan yang luar biasanya dan presisi membuat dia salah satu pejuang yang paling berbahaya dalam seri.
Ketika Hawkins menghadapi Kizaru, ia memiliki kemungkinan melawan Laksamana:
    * Dalam sebuah pertempuran melawan Kizaru kemungkinan kekalahan adalah 100%
    * Dalam penerbangan (mundur) kemungkinan keberhasilan adalah 12%
    * Pada kesempatan pengelakan sisi pertahanan adalah 76%
    * Bertahan, kemungkinan kematian adalah 0%
    * Hawkins sampai pada kesimpulan bahwa menghadapi Laksamana hanya dengan sepuluh    boneka (dalam referensi sendiri menggunakan buah iblis) adalah bijaksana.

a. Haki
Semua wakil Admirals Wakil memiliki Haki, sehingga dengan peringkat di atas Laksamana Kizaru juga bisa menggunakan kemampuan haki. Ia terlihat menggunakan Busōshoku Haki untuk meniadakan upaya Whitebeard untuk menghancurkan platform eksekusi, dengan menciptakan kombinasi perisai dari tiga Haki dengan Admiral pengikutnya.
Kizaru memiliki kekuatan Pika Pika no Mi, yang berarti 'secercah' atau 'cahaya,' Buah iblis tipe Logia. Sebagai pengguna Logia, ia mampu membiarkan objek melewati dia dan merekonstruksi tubuhnya dari partikel energi. Ia mampu bergerak dan menyerang dengan kecepatan cahaya, dan semua serangan didasarkan pada elemen cahaya, seperti ledakan energi pembakaran dari ujung jari atau kaki dengan presisi ekstrim. kekuatannya sangat merusak, menyebabkan ledakan besar dan mudah menghancurkan bangunan. Dia juga memiliki kemampuan untuk mencerminkan dirinya sendiri, pada dasarnya bergerak dari satu lokasi ke lokasi berikutnya di kecepatan cahaya, membuatnya orang tercepat di dunia (seperti tidak ada yang lebih cepat dari cahaya).
Dia juga bisa membuat keluar energi pedang cahaya murni, yang dapat bertahan hingga berat serangan berbasis "Haki", seperti terlihat ketika ia bertarung dengan Silvers Rayleigh.

c. Senjata
Kizaru telah menunjukkan keahlian yang cukup dengan pedang cahaya yang dihasilkan oleh Buah Iblis, karena ia mampu duel dengan Silvers Rayleigh meskipun kerugiannya tidak dapat di pahami.

5. Sejarah
a. Kehidupan Awal
Tidak banyak yang dapat ditampilkan tentang masa lalu Borsalino. Dia terlihat di latar belakang saat GARP dan Sengoku sedang mendiskusikan bagaimana menghadapi pertempuran Edd War antara Gol D. Roger dan Shiki. Posisinya pada saat itu tidak diketahui, tetapi dapat dikatakan bahwa ia sudah di antara perwira berpangkat tinggi, karena ia mengenakan mantel Marinir.

b. Sabaody Archipelago Arc
Setelah kejadian Tenryuubito di Sabaody Archipelago, Kizaru berbicara dengan Sengoku tentang penanganan situasi, dan sukarela untuk berurusan dengan pemula sendiri. Human Auctioning House berkomentar bahwa Kizaru itu membawa beberapa jenis "pasukan", yang tampaknya mengejutkan mereka, tetapi mereka tidak merinci apa sebenarnya yang dimaksud. Ini kemungkinan besar merujuk pada Pacifista yang terlibat beberapa Supernova lama setelah kedatangan Kizaru. Kemudian, Laksamana tiba di Sabaody Archipelago di Grove 27, naik di atas sebuah bola meriam dan dia mendarat.
Ketika ia melakukannya, ia mencoba untuk menelepon seseorang dengan menggunakan Den Den Mushi, tetapi tampaknya tidak mendapat jawaban. Salah satu bajak laut ingin mencoba keberuntungan dan menggunakan senjata di Kizaru, tetapi meskipun ditembak langsung melalui Laksamana, hal itu tidak mempengaruhi dia bahkan sedikit pun. Kizaru kemudian mencoba untuk bertanya kepada kelompok bajak laut, mencari seseorang yang bernama Sentomaru, yang ia sebut nya "bawahan". Ketika bajak laut lari darinya dalam ketakutan, dia menciptakan sebuah ledakan besar dengan kemampuannya Buah Iblis, mencabut sebuah Yarukiman seluruh Grove. Tentara Sabaody mengomentari kecerobohan pada hal ini, dan bahkan Kizaru mencatat bahwa dia melakukannya berlebihan.
Dia kemudian menghadapi Basil Hawkins, mengatakan ia ingin menanyakan pertanyaan. Setelah bajak laut memandang peluang itu, Kizaru mengatakan bahwa kalau dia tidak dapat menemukan Sentomaru, maka dia bosan, dan ketika ia benar-benar bosan, dia tidak mungkin hanya meninggalkan kepala karunia seperti dia (Basil Hawkins). Dia kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa kecepatan adalah "berat" dan bertanya apakah dia pernah ditendang dengan kecepatan cahaya. Dia kemudian menyerang dengan tendangan yang kuat dan cepat, tetapi tidak membahayakan Hawkins setelah ia mengarahkan serangan ke tempat lain. Sebelum itu, Urouge dan X. Drake Hawkins tidak sengaja bergabung di sisi, sementara Kizaru bergabung dengan salah satu dari beberapa Pacifista dan berjalan mengamuk di pulau itu.
Dia menggunakan kekuatannya untuk menendang Urouge melalui beberapa bangunan, dan buta Basil Hawkins, dan hampir membunuhnya. Scratchmen Apoo bergabung memerangi, dan tampaknya memotong lengan Kizaru dan membuatnya meledak dengan menggunakan kemampuan musiknya. Kizaru kemudian direkonstruksi tubuhnya, dan mengambil tiga Supernova sisa (Apoo, Hawkins dan Drake) dengan tampaknya tidak ada upaya. Setelah itu, dia mendapat telepon dari Sentomaru, memintanya mengalahkan ketiga supernova tersebut.
Dia kemudian muncul di mana Topi Jerami berada, immobilisasi Zoro dan bersiap-siap untuk membunuh dia dengan Pika Pika No Mi sampai serangan yang diarahkan oleh kizaru di tepis oleh Silvers Rayleig. Dia bergerak untuk mencoba dan mengikuti melarikan diri Zoro, Usopp dan Brook. Menggunakan Yata no Kagami, tapi itu dihentikan oleh Rayleigh dengan cara memotong balok cahaya dengan pedang. Kizaru membentuk pedang cahaya dengan teknik Ama No Murakumo, dan perkelahian Rayleigh, meninggalkan anak buahnya untuk menangani Topi Jerami. Namun, Ketika Bartholomew Kuma tiba-tiba muncul, pertanyaan Kizaru mengapa ia ada di Sabaody bukan di Markas Besar Marine. Ketika Kuma teleports Topi Jerami, Kizaru bertanya kepadanya mengapa ia membiarkan mereka melarikan diri dari tangan Kuma tetapi dia menolak menjawab.

c. Perang Melawan Whitebeard Pirates
Telah terungkap bahwa selama insiden di Sabaody, ia menangkap 500 bajak laut. Dengan tanggal eksekusi Portgas D. Ace semakin dekat, Kizaru telah tiba untuk memimpin pertempuran melawan Bajak Laut Whitebeard. Ia kembali ke Marineford , bersama dengan marinir berpangkat tinggi lainnya berkumpul di sana, semua mempersiapkan diri untuk perang. Kizaru kemudian terlihat mengawasi pelaksanaan platform Portgas D. Ace dengan sesama Admiral Marine.
Sebelum kekuatan Whitebeard ditampilkan ke marinir, Kizaru ditampilkan mengatakan ia memiliki firasat buruk tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Seperti biasa, Kizaru mengatakan hal ini ditunjukkan dengan cara yang tenang dan ceria. Bahkan ketika kekuatan Whitebeard ditampilkan, ekspresi wajah Kizaru yang masih tenang. Dia tampak gembira dan takjub menyaksikan kekuatan Whitebeard. Namun, Admirals lainnya tampaknya lebih serius.
Memutuskan untuk menyerang pemimpin mereka secara langsung, ia meluncurkan sebuah array cahaya balok dengan serangan Yasakani Magatama langsung kearah Whitebeard, tetapi di tangkis oleh kemampuan Marco. Ia dimulai untuk melawan Marco, tetapi tidak yang dirugikan dari serangan satu sama lain.
kedatangan Luffy di Marineford tampaknya telah dilemparkan Kizaru, bahkan jika hanya sesaat. Mengingat kenyataan bahwa terakhir kali ia melihat Luffy adalah ketika ia membersihkan setelah insiden Tenryuubito di Sabaody Archipelago. Dia berkomentar bahwa dia tidak berpikir bahwa mereka akan bertemu lagi secepat ini. Namun demikian, ia menerima pesanan Sengoku tentang eksekusi untuk setiap pelarian terakhir Impel Down, dengan cara biasa santainya. Ia mencoba untuk menghentikan Luffy dengan menendang seberkas cahaya pada dirinya, tetapi serangan itu dibelokkan oleh Ivankov "Death Wink".
Ia memerintahkan marinir berikutnya untuk menyerang Luffy dan kemudian berjuang di medan perang, memusnahkan bajak laut dengan serangan berbasis cahaya. Seperti Sentomaru untuk menyerang para perompak dari belakang dengan Pacifistas, Kizaru mengatakan bahwa ia tidak keberatanmenghancurkan kapal perang mereka sendiri, tetapi juga mendesak tidak merusak terlalu banyak dari mereka.
Saat ini, tujuh dari berbagai komandan divisi Whitebeard yang kemudian dilihat pengisian dan dia menunjukkan "teror" ini. Ketika Whitebeard membuat sebuah gelombang untuk platform eksekusi, Kizaru dan kedua Admirals lainnya memblok dari shockwave, yang menghancurkan sebagian besar blok perumahan Marinford, Akainu mengatakan, es Aokiji bisa mengatasi tingginya ombak yang bisa menghancurkan tempat ini dan pada saat dia jatuh kebawah karena serangan Whitebeard, air laut di bawahnya pun berubah menjadi es.
Dia terganggu meskipun saat Luffy, dibantu oleh Jinbe lebih dari baris terakhir Marineford tentang pertahanan dan menyeret sepotong pecahan tiang sebuah kapal. Ketika Luffy mengaktifkan Gear Second dan mencoba untuk melarikan diri dari 3 Admirals, Kizaru berhasil mengejar Luffy dan mengatakan bahwa Luffy terlalu lambat, dia mengirimkan Luffy terbang kembali dengan "tendangan cahaya" nya.
Ketika Marco bergegas ke Whitebeard setelah melihat dia batuk dan keluar darah karena usianya, Kizaru menyerang Marco dari belakang dengan sinar laser mirip dengan apa yang dia lakukan untuk Luffy. Kemudian, dia terlihat menusuk komandan divisi pertama Marco lagi dengan salah satu balok nya. Kali ini, dengan bantuan Wakil Admiral Onigumol yang dapat melumpuhkan kemampuan buah iblis Marco dengan Borgol Kairōseki.
Setelah Luffy melepaskan  Haōshoku Haki, Kizaru berkomentar bahwa kekuatan Luffy sangat menakutkan. Luffy semakin dekat untuk mencapai Ace, Kizaru mencoba untuk menghentikan Luffy, tetapi diserang oleh Whitebeard. Meskipun Whitebeard berhasil mencegat dia, Kizaru berhasil menghalau serangan Whitebeard dengan menembak sinar. Melihat bahwa Luffy punya kunci untuk Ace bebas, Kizaru berhasil memukulnya dengan laser, menghancurkan, tetapi usahanya telah dibatalkan oleh Mr 3, yang menggunakan kekuatannya untuk membuat kunci baru.
Dalam anime, setelah kesepakatan Akainu dan Whitebeard, dia menembak balok melalui lengan kirinya dan mengatakan kepadanya untuk tidak ikut campur. Setelah kematian Whitebeard dan kedatangan Law, target baru Kizaru adalah Luffy. Buggy yang terkena oleh salah satu balok Kizaru dan dia lari ketakutan. Admiral mencoba untuk menyerang kapal selam Law sebelum dia lolos, tapi tiba-tiba, Benn Beckman mengarahkan senapan kepadanya dan memperingatkan dia untuk tidak bergerak, kizaru akhirnya mengangkat tangannya.
Namun, kehadiran Benn Beckman itu tidak menghalangi Kizaru saat ia membuat satu usaha terakhir pada kehidupan Luffy, dengan usaha Aokiji dia menggunakan serangan Magatama Yasakani dan ratusan sinar cahaya hujan turun untuk mencoba menghancurkan kapal selam Law lagi. Dia hanya menyatakan bahwa jika mereka telah selamat, mereka hanya sangat beruntung. Atas perintah Sengoku bahwa perang berakhir, ia berdiri ke bawah.