Bajak Laut

Thursday, March 24, 2011



Bajak Laut Dalam dunia One Piece adalah siapa saja yang menaikan bendera Jolly Roger, baik mereka melakukan tindakan pembajakan atau tidak. Biasanya hanya memberikan bounty (nilai buronan) kepadasetiap orang yang menjadi Bajak Laut , tetapi mereka akan ditangkap oleh Marinir. Bandit gunung dikatakan kebalikan dari bajak laut. Keduanya belum diketahui bisa bergaul satu sama lain atau tidak.

1. Jenis Bajak Laut
Ada dua jenis utama dari bajak laut, yaitu Bajak Laut cinta damai dan Bajak Laut pengacau, berikut penjelasan dari masing-masing jenis bajak laut ini.

A. Bajak Laut Perdamaian
Bajak Laut perdamaian adalah bajak laut yang berpetualang dengan tidak benar-benar peduli tentang adanya harta karun ataupun melawan bajak laut lainnya. Luffy, Brook, Shanks, dan Whitebeard adalah contoh yang baik dari bajak laut berdasarkan dengan perdamaian. Hal itu tidak berarti bahwa mereka tidak akan mencuri harta karun dari orang lain jika ada dan kesempatan, tetapi tujuan utama mereka biasanya tidak untuk memiliki harte tersebut dan keserakahan bukanlah motivasi mereka. Bajak laut perdamaian melihat kru nya sendiri sebagai harta mereka yang paling berharga.
Beberapa bajak laut mulai keluar sebagai induk perdamaian tetapi mungkin memiliki pengalaman yang dapat mengubah hidupnya, mungkin sebuah kerugian besar atau korupsi umum dari waktu ke waktu, dan menjadi lebih seperti bajak laut pengacau. Contoh dari hal ini adalah Crocodile, yang dikatakan bahwa dia sangat mirip dengan Luffy di masa mudanya, atau Gecko Moria, yang menyatakan bahwa ia persis seperti Luffy sampai ia kehilangan krunya di Dunia Baru.

B. Bajak Laut Pengacau
Bajak laut pengacau memperjuangkan harta karun mereka demi keuntungan pribadi. Mereka serakah dan suka bertarung hanya untuk menyebabkan rasa sakit dan penderitaan orang lain. Sering sekali Luffy dan krunya bertemu dengan bajak laut pengacau. Luffy tidak suka mereka dan hanya ingin merekrut bajak laut yang cinta perdamaian. Bahkan di awal cerita luffy dan yang lainnya bertemu dengan bajak laut pengacau tersebut, seperti Buggy, Don Krieg dan Kuro.
Bajak laut pengacau tidak melihat kru mereka sebagai aset berharga dan dengan mudah akan membunuh mereka jika ada yang menentangnya seperti yang ditunjukkan oleh Don Krieg. Kuro juga tidak berpikir dua kali untuk membantai orang-orangnya sendiri. Masih banyak bajak laut pengacau yang ditampilkan dalam One Piece. Ada beberapa kapten bajak laut pengacau yang memiliki hubungan ramah dengan awak mereka seperti Vander Decken IX, Brownbeard, Arlong, Buggy, dan bahkan Blackbeard.

2. Raja Bajak Laut
Raja bajak laut adalah bajak laut terkuat yang pernah hidup dan pemilik harta karun legendaris yang dijuluki sebagai "One Piece".
Istilah "Raja Bajak Laut" awalnya hanya sekedar nama panggilan sederhana untuk Gol D. Roger untuk membedakan dirinya dengan yang lainnya. Setelah eksekusi Roger, nama itu dikenal oleh orang-orang dari dunia One Piece menjadi gelar, One Piece itu sendiri hanyalah "harta karun Roger" sampai kematian Raja Bajak Laut itu. Walaupun Gol D. Roger adalah Raja Bajak Laut, Monkey D. Luffy berusaha untuk menjadi raja bajak laut baru 22 tahun kemudian.
Sebelum kematiannya, Raja Bajak Laut Gol D. Roger menyembunyikan One Piece
tersebut. One piece dikabarkan berada di Raftel, sebuah pulau di ujung Grand Line.
Sampai kematiannya, orang terdekat untuk menjadi Raja Bajak Laut adalah Whitebeard. Banyak orang yang telah bertemu dengan Luffy, seperti Vivi, Coby dan Helmeppo, percaya bahwa ia akan menjadi Raja Bajak Laut, Kokoro berpendapat bahwa Luffy sebagai raja bajak laut dan Shakuyaku telah menyatakan bahwa dia dan Silvers Rayleigh yang mempercayakan kepada Luffy untuk mencapai tujuan ini.
Alasan orang ingin menjadi Raja Bajak Laut bervariasi, Gecko Moria dan Blackbeard ingin mendapatkannya untuk kekuasaan dan pengaruh gelar akan datang kepadanya, sementara yang lain seperti Yonko dianggap kandidat untuk menjadi raja bajak laut karena mereka sangat kuat.
Ketika berbicara dengan Silvers Rayleigh, Luffy mengatakan bahwa Raja bajak laut adalah orang yang mempunyai kebebasan di lautan. Setelah mendengar ini Rayleigh tersenyum sendiri, mungkin karena Roger juga telah menyatakan hal ini menjadi nilai utamanya.

3. Sejarah Bajak Laut

A. Masa Lalu
Bajak laut telah ada sejak lama dan menjadi bagian dari kehidupan di dunia One Piece. Kelompok tertua bajak laut disebutkan adalah orang-orang di bawah Dorry dan Brogy dan itu lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun, meskipun bajak laut yang ada saat itu, tidak satu pun dari mereka yang dikenal sebagai orang yang cukup penting untuk mengguncang dunia.
Lalu semua itu berubah dengan kedatangan Gol D. Roger bajak laut besar (dan orang lain seperti Edward Newgate dan Shiki). Roger mengatur untuk melakukan hal yang tidak seorang pun pernah melakukannya sebelumnya yaitu menaklukkan Grand Line. Dia berhasil melakukannya dan dengan berbuat hal tersebut, dia membuat perjalanan ke Raftel dan meninggalkan sesuatu di suatu tempat di dunia, miliknya yang paling berharga, One Piece.

B. Masa Setelah Itu
Kematian Roger mengirimkan banyak bajak laut ke Grand Line, berharap menemukan harta karun dan menjadi Raja Bajak Laut. Namun, dengan gelombang baru dari bajak laut, datang dengan perubahan baru.
Selama beberapa dekade mendatang sosok lama para pra-bajak laut mulai menghilang karena rentang waktu. Banyak nilai-nilai lama yang dianut oleh para bajak laut dari usia pra-bajak laut yang perlahan mulai mati. Bahkan setelah lagu yang biasa dinyanyikan seperti Sake Binks 'telah mulai memudar keluar dari ingatan, yang masih menyimpan dalam pikiran mereka dan masih ingat masa lalu dari bajak laut adalah (orang-orang seperti Brook dan Shanks). Meskipun, bajak laut baru masih mengadopsi nilai-nilai tersebut, tetapi beberapa dari mereka pergi arah yang berbeda, yang paling menonjol adalah Doflamingo yang berbicara di mana bajak laut harus berhenti bermimpi.
Akibat dari bajak laut yang di luar kendali, Pemerintah Dunia menjadi sangat prihatin. Sebagai tanggapannya mereka menciptakan Shichibukai dan mengirim mereka keluar untuk membunuh para bajak laut. Pemerintah Dunia juga memungkinkan dirinya dengan mudah untuk dimanipulasi oleh Spandam dan menjadi kasak-kusuk untuk mendapatkan Pluton untuk memerangi peningkatan aktivitas bajak laut.

C. Masa yang Baru
Pada awal cerita, masa yang baru ini mendekat dengan cepat. Di masa yang baru ini Pembajakan dibawa oleh perubahan di dunia. Berbagai karakter yang telah disebutkan itu berbicara tentang dunia di ambang kekacauan, atau di mana bajak laut tidak lagi mengejar impian mereka.
Terkait dengan hal ini khususnya penangkapan Komandan divisi kedua dari Whitebeard yaitu Ace si tinju api oleh Marinir. Ini tindakan yang signifikan yang mengakibatkan Shichibukai dan Marinir melakukan persiapan untuk perang melawan Whitebeard. Selama perang, Ace tewas dan Whitebeard mencoba untuk merobohkan Marineford. Tapi pada akhirnya Whitebeard meninggal dan meninggalkan terroritories yang luas untuk penaklukan oleh bajak laut lain di Dunia Baru. Hal ini juga dapat dicatat bahwa setelah Blackbeard mengambil kekuatan Gura gura no Mi Whitebeard, ia mengatakan bahwa sekarang akan menjadi "zamannya" dan berteriak keras agar semua orang di Marineford dan Sabaody Archipelago (melihat melalui penglihatan Den Den Mushi) bisa mendengarnya. Masa yang baru (New Age) adalah ungkapan yang digunakan untuk menekankan fakta bahwa dunia telah berubah.
Antara Golden Age dan New Age, sebelas bajak laut rookie teratas, dengan bounty lebih dari 100, 000,000 Berry dari sembilan kru bajak laut yang berbeda tiba di Sabaody Archipelago sebelum Perang Whitebeard, masing-masing telah membuat nama dan reputasi di depan umum. Mereka dijuluki oleh Shakuyaku sebagai "The Eleven Supernova", mengatakan bahwa salah satu supernova berpotensi bisa bertanggung jawab untuk menginspirasikan generasi baru seluruh bajak laut dan juga memalsukan New Age. Semua supernova (kecuali Zoro) menyaksikan Pertempuran Marineford sementara Luffy dan Trafalgar Law aktif berpartisipasi dalam pertempuran sebelum menuju dan mendatangkan malapetaka serta membuat reputasi mereka di Dunia Baru.
Dengan dimulainya New Age, sebuah gerombolan bajak laut baru pergi ke lautan mencari One Piece, setelah mendengar Whitebeard mengkonfirmasi keberadaannya. Sejumlah bajak laut dari era sebelumnya lolos dari Tingkat 6, dan itu dicatat oleh X Drake bahwa zaman baru juga berarti bahwa Marinir sendiri sekarang harus berubah. Namun arah yang tepat di era baru ini masih belum diketahui.
The Eleven Supernova dan Blackbeard telah dikenal sebagai "Generasi terburuk" di dunia. Setiap kali salah satu dari mereka menyebabkan sebuah insiden, kru bajak laut lainnya terlibat dan dimusnahkan. Brownbeard dan krunya hancur oleh Basil Hawkins dan krunya, Bajak laut Kid membunuh dan tanpa ampun disalibkan kru bajak laut yang tidak dikenal yang mencoba untuk kembali ke Paradise. Bajak Laut Blackbeard mengalahkan dan menangkap Bajak laut Bonney dan menyerahkan mereka ditangkap oleh Marinir meskipun nasib mereka tidak diketahui.

4. Kelompok Bajak Laut
Daftar kelompok bajak laut yang ada di Dunia One Piece (berdasarkan waktu muncul)

1. Bajak Laut Roger
 a.   Gold D. Roger, kapten
b.         Silver Rayleigh, wakil kapten
c.         Shanks, kru
d.        Buggy, kru
e.         Crocus, dokter
f.          Oro Jackson (kapal)

2. Bajak Laut Rambut Merah
    1. Shanks, kapten
    2. Benn Beckman, wakil kapten
    3. Lucky Roux, kru
    4. Yasopp, penembak jitu
    5. Rockstar, kru

  1. Bajak Laut Topi Jerami
    1. Monkey D. Luffy, kapten
    2. Roronoa Zoro, divisi tempur
    3. Nami, navigator
    4. Usopp, penembak jitu
    5. Sanji, koki
    6. Tony Tony Chopper, dokter
    7. Nico Robin, ahli arkeologi
    8. Franky, tukang kayu
    9. Brook, musisi
    10. Going Merry (bekas kapal)
    11. Thousand Sunny (kapal)

  1. Bajak Laut Buggy Badut
    1. Buggy, kapten
    2. Mohji, komandan pertama
    3. Cabaji, komandan kedua
    4. Richie, singa peliharaan
    5. Alvida, kru baru

  1. Bajak Laut Kuroneko
    1. Kuro, kapten (bekas kapten)
    2. One Two Django, wakil kapten (kapten pengganti)
    3. Sham, kru
    4. Buchi, kru

  1. Bajak Laut Armada Don Krieg
    1. Don Krieg, kapten
    2. Gin, wakil kapten
    3. Pearl, kru

  1. Bajak Laut Matahari / Arlong
    1. Jimbei, mantan kapten
    2. Arlong, kapten
    3. Hatchan, kru
    4. Chuu, kru
    5. Kuroobi, kru

  1. Bajak Laut Wapol
    1. Wapol, kapten / raja
    2. Chess, kru / menteri
    3. Kuromarimo, kru / menteri

  1. Bajak Laut Kurohige
    1. Marshall D. Teach / Kurohige, kapten
    2. Lafitte, navigator
    3. Jesus Burgess, petarung
    4. Van Auger, penembak jitu
    5. Doc Q, dokter
    6. Stronger, kuda
    7. Shiryuu, kru baru
    8. Catarina Devon, kru baru
    9. San Juan Wolf, kru baru
    10. Basco Shot, kru baru

  1. Bajak Laut Shirohige
    1. Edward Newgate / Shirohige, kapten
    2. Marco, komandan pasukan pertama
    3. Portgas D. Ace, komandan pasukan kedua
    4. Diamond Jozz, komandan pasukan ketiga
    5. Thatch, mantan komandan pasukan keempat
    6. Floral Blade Vista, komandan pasukan kelima
    7. Moby Dick (kapal)

  1. Bajak Laut Bellamy
    1. Donquixote Doflamingo, mantan kapten
    2. Bellamy, kapten
    3. Sarquiss, wakil kapten

  1. Bajak Laut Foxy
    1. Foxy, kapten
    2. Hamburg, kru
    3. Porche, kru

  1. Bajak Laut Rumba
    1. Corky, mantan kapten
    2. Brook, wakil kapten (kapten dan musisi)
    3. Laboon, paus/peliharaan

  1. Bajak Laut Thriller Bark
    1. Gecko Moria, kapten
    2. Absalom, komandan pasukan zombie
    3. Perona, komandan pasukan kejutan
    4. Hogback, dokter
    5. Hildon, kru
    6. Oz, zombie terkuat
    7. Ryuma, zombie
    8. Inuppe, zombie
    9. Tararan, zombie

  1. Bajak Laut Kid
    1. Eustass Kid, kapten
    2. Killer, wakil kapten

  1. Bajak Laut Law
    1. Trafalgar Law, kapten
    2. Beepo, kru
    3. Jean Bart, kru baru

  1. Bajak Laut Drake
    1. Diez "Red-Flag" X Drake, kapten

  1. Bajak Laut Hawkins
    1. "The Mage" Basil Hawkins, Kapten

  1. Bajak Laut On-Air
    1. "Roaring Tide" Scratchmen Apoo, Kapten

  1. Bajak Laut Bonney
    1. "The Glutton" Jewelry Bonney, Kapten

  1. Bajak Laut Capone Gang Bege
    1. Capone Gang Bege, Kapten

  1. Bajak Laut Depraved Monk
    1. "Mad Monk" Urouge, Kapten