Kurohige

Thursday, March 24, 2011



Marshall D. Teach atau dikenal dengan nama Kurohige adalah pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Kurohige (janggut hitam) yang memiliki kekuatan buah iblis Yami Yami yang membuatnya dapat berubah menjadi kegelapan. Logat tertawanya adalah "Zehahahahaha!!"

1. Riwayat
A. Rencana Pencarian Kekuatan
Kurohige, dulu adalah seorang anggota Kelompok Bajak Laut Shirohige. Dia berada di kapal Shirohige semata-semata hanya untuk mendapatkan buah iblis yang diinginkannya. Setelah beberapa waktu berlalu, dia sudah menyerah, tetapi ternyata pimpinan divisi 4, yaitu Sachi, telah memilikinya. Kemudian dia membunuh Sachi dan mencuri buah iblisnya, lalu kabur dari kapal Shirohige. Teach menjadi buronan terberat dikalangan anggota Shirohige, sehingga sang kapten divisi ke-2 Portgas D. Ace merasa bertanggung jawab atas anak buahnya tersebut pergi untuk mencarinya dan menangkap nya.

B. Kemunculan di Mock Town
Teach mengadakan debutnya pertama kali di serial ini yaitu di Kisah Skypiea, cerita Jaya. Di sini dia berlabuh untuk mencari bajak laut bernilai tinggi agar dia menjadi terkenal. Teach sedang berada di bar saat Luffy, Zoro, dan Nami tiba. Di sini Luffy dan Teach tiba-tiba berdebat tentang minuman dan Cherry Pie yang sedang mereka makan (yaitu "enak" dan "tidak enak"). Disinilah terlihat persamaan kepribadian antara mereka, para penyandang nama D. Kemudian setelah Luffy dikalahkan oleh Bellamy, Teach berteriak kepada Luffy:
"Era baru yang mereka bicarakan itu cuma omong kosong! Era di mana impian para bajak laut berakhir, katanya?? Memangnya ada!? Zehahahaha! IMPIAN MANUSIA TIDAK AKAN PERNAH BERAKHIR !!"
Kalimat tentang impian manusia ini juga pernah dikatakan oleh sang raja bajak laut, Gold D. Roger.
Teach kembali muncul setelah Luffy mengalahkan Bellamy, di sinilah Teach, Van Auger, Burgess dan Doc.Q yang tadinya terpencar di Mock Town ditampilkan sebagai satu kelompok, yaitu Kelompok Bajak Laut Kurohige. Di lain tempat, Lafitte, informan dari kelompok ini sedang mencalonkan Teach sebagai kandidat dari Shichibukai.
Ketika Luffy dkk. akan pergi ke pulau langit, Teach dan kelompoknya muncul untuk menghabisi Luffy setelah melihat harga kepala Luffy dan Zoro yang baru. Malangnya, sebelum berhasil mendekati kapal Topi Jerami, kapalnya hancur oleh gelombang raksasa Knock-Up Stream dan kapal Topi Jerami terbang ke pulau langit.

C. Versus Portgas D. Ace
Kurohige kembali muncul bersama para anggotanya di Banaro Island, disini mereka sedang membicarakan harga kepala Monkey D. Luffy yang naik menjadi 300.000.000 Berry setelah konflik di Enies Lobby. Mereka berniat pergi ke Water 7 dimana Luffy dan kawan-kawan sedang beristirahat. Tetapi ternyata Portgas D. Ace, komandan divisi 2 yang diutus untuk mengalahkannya sudah menunggunya di pulau itu.
Para anggota Kurohige pertama kali tidak ada yang dapat mengalahkan Ace, kemudian Teach sendiri turun tangan, sebelumnya dia menjelaskan alasan kenapa dia membunuh Sachi, yaitu untuk mendapatkan "kekuatan". Kemudian Teach mendemonstrasikan kekuatannya, yaitu kekuatan kegelapan yang akan menyerap apapun karena mengandung kekuatan "gravitasi", dengan menghancurkan satu kota dalam sekejap. Ace kemudian mulai melawannya dan berhasil membakar tubuhnya, tetapi kemudian Ace disedot kekuatannya oleh gravitasi Teach sehingga dia tidak dapat mengeluarkan kekuatannya. Pada saat akhir, Ace mengeluarkan jurus terbesarnya "Daienkai -> Entei" dan menciptakan gelombang api raksasa, kemudian Teach mengeluarkan kegelapan dengan bola besar juga, sambil berkata:
"Cahaya atau Kegelapan.... Hanya ada satu yang akan menang"
Kemudian jurus raksasa mereka bertabrakan, dan ini berakhir dengan topi Ace jatuh ke tanah. Akan tetapi, hasil dari pertarungan ini belum diketahui.Dan akhirnya diketahui kalau Ace kalah dan dibawa ke Impel Down oleh Kurohige.

D. Pertempuran Marineford
Kurohige muncul setelah Portgas D. Ace mati karena serangan Akainu. Shirohige yang marah karena dendam masa lalu menyerang dengan Quick Bubble,Namun dihisap oleh Kurooza milik Kurohige. Kurohige kemudian dilukai oleh Bisento Shirohige dan mengatakan bahwa Kurohige adalah orang yang terlalu percaya diri dan merendahkan orang lain.Lalu ia memerintahkan kru-nya untuk membunuh Shirohige. Kru Kurohige membunuh Shirohige dan Kurohige berhasil menghisap kekuatan Gempa Shirohige

2. Kepribadian
Kurohige adalah orang yang terkesan santai dan menganggap remeh semua musuh yang dihadapi. hal ini dikarenakan ia memiliki kekuatan buah iblis tipe logia yaitu Yami-yami. dia juga merupakan penyandang nama "D" sama seperti luffy. tingkahlaku dan cita-citanya pun sama seperti luffy. boleh dikatakan dia merupakan orang yang paling persis dengan luffy tetapi dia berda di pihak yang jahat. dia juga tidak peduli dengan gelar ataupun organisasi Shichibukai karena ia tidak pernah mendaftarkan dirinya sendiri untuk menjadi anggota Shichibukai. dia juga dimungkinkan sebagai Shicibukai terkuat yang mampu mengalahkan semua pemilik buah iblis tipe logia. Ace, Crocodile, Admiral Kizaru, Aokiji, bahkan God Enel pun kemungkinan besar kalah dari Kurohige, tetapi di Impel down dia dengan mudah di kalahkan oleh kepala penjara dengan hydra racunya milik kepala penjara impeldown ata yang disebut Magellan, tetapi pada akhirnya dia dan anggotanya di selamatkan oleh shyoryu yang kemudian bergabung denganya.. kemungkinan Kurohige juga merupakan musuh terakhir dan terkuat luffy dkk. sebelum mendapatkan One Piece. Jika hal tersebut terjadi maka kru dari kelompok bajak laut Kurohige akan bertambah sesuai dengan kru topi jerami dan mempunyai keahlian setara dengan kru topi jerami.

3. Kekuatan dan Keahlian
Teach adalah pemilik kekuatan buah iblis Yami Yami (kegelapan), yang membuatnya dapat memanipulasi kegelapan. Buah Yami Yami dikatakan sebagai buah iblis istimewa karena merupakan Buah Iblis yang bersifat gravitasi. Kekuatan buah iblisnya yang membuatnya "menyerap" apapun, sehingga dia masih bisa terluka walaupun kekuatannya adalah kekuatan Logia (kekuatan Logia umumnya tidak bisa diserang fisik karena akan berubah bentuk). Tapi kekuatan "menghisap" ini menjadi sebuah kekuatan buah iblis dahsyat yang bersifat murni menghancurkan.
Selain itu, Teach juga orang yang diketahui pernah bertempur dengan Shanks, berhasil melukainya, dan membuat 3 bekas luka di mata kirinya.