Roronoa Zoro

Thursday, April 14, 2011




Zoro yang terlempar oleh Kuma mendarat di Pulau Kuraigana--Reruntuhan Kerajaan Shikkearu--yang juga ditempati Perona yang juga terlempar oleh Kuma di Thriller Bark. Zoro kemudian dirawat oleh Perona.
Setelah dua tahun, penampilan Zoro berubah. Dia memiliki bekas luka baru di mata kirinya. Lehernya tampak lebih tebal dan lebih berotot dan rambutnya menjadi sedikit lebih panjang. Zoro sekarang memakai mantel panjang hijau tua terbuka (baju khas samurai), dipinggang ada selempang merah, tempat di mana ke tiga pedang terselip, dan bandana hitam yang diikatkan pada lengan kiri. Haramaki hijau tetap ada di balik baju samurainya. Dia juga tampaknya lebih tinggi, karena ia terlihat beberapa senti lebih tinggi daripada Nami ketika berdiri di dekatnya.

Kemampuan
Kemampuannya setelah dua tahun juga berkembang. Setelah berlatih dengan Mihawk dia bisa membelah kapal Galleon besar menjadi dua. Lalu dia juga bisa menjatuhkan Pacifista dengan satu serangan (meskipun dilakukan bersamaan dengan Sanji) padahal sebelumnya butuh satu tim untuk menjatuhkan satu Pacifista. Selain itu, Zoro juga memotong salah satu kaki Kraken dengan jurus barunya (Santouryuu Ogi – Rokudo no Tsuji). Dan yang paling utama adalah ketika dia mengalahkan Raja Neptune tanpa tergores sedikitpun (padahal Raja Neptune dikatakan sebagai salah satu yang terkuat di Kerajaan Ryuuguu). Serta jurusnya ketika menyerang Hodi dengan satu pedang (Ittouryu Ogi – Yakkoudori).

Catatan :
ZORRO akan memiliki pedang baru yang terbuat dari batu laut yang dapat memotong logia dan pengguna haki.