Desa Foosha

Wednesday, October 31, 2012



Foosha Village (Desa Foosha)

Desa Foosha adalah sebuah desa yang terletak di Pulau Dawn dan merupakan bagian dari Kerajaan Goa. Desa ini merupakan di mana kisah One Piece dimulai. Menurut Colorwalk 1 di peta East Blue, Desa ini terletak dekat daratan besar dengan Jalur Red Line di sebelah utara dari East Blue.

Luffy tinggal disini bersama Wakil Admiral Monkey D. Garp, yang tidak lain adalah kakeknya. Setelah Garp pergi, Luffy diasuh oleh kelompok bandit gunung yang dipimpin oleh Dadan.

Fitur yang menonjol dari desa yang tertidur ini adalah Gunung Colubo sebagai latar belakangnya. Beberapa bandit gunung yang tinggal di sekitar gunung yang dekat dengan desa ini sering menyebabkan kekacauan di desa tetapi ada juga yang membantu mereka sesuai kebutuhan. Kota ini sepertinya jarang ada yang mengetahui, sehingga warga kota sangat gembira dan bangga bahwa kota mereka mungkin suatu saat akan dikenal dan bisa menghasilkan bajak laut yang terkenal. Mereka dipimpin oleh walikota Woop Slap yang biasanya bertentangan dengan ide-ide yang di sarankan oleh warga kota lain.

Kota ini juga memiliki Monster Laut lokal yang bernama Lord of the Coast. Namun, tidak sebesar beberapa monster laut di seluruh dunia dan tidak ada indikasi itu monster laut ini bisa mengakibatkan masalah besar bagi penduduknya. Monster ini adalah alasan mengapa Shanks kehilangan lengan kirinya dengan menyelamatkan Luffy.

1. Sejarah
Ini adalah kampung halaman Monkey D. Luffy di mana dia dilahirkan dan dibesarkan di desa ini. Hal ini juga di mana Luffy bertemu dengan Shanks si Rambut Merah sepuluh tahun sebelum cerita ini dimulai.

Setelah Pertempuran di Marineford, Wakil Admiral Monkey D. Garp kembali, dan meskipun ia telah mengundurkan diri dari Marine, ia mengambil stasiun untuk melindungi desa dan pulau ini.

2. Partys Bar
Partys Bar adalah nama sebuah bar di Desa Foosha. Makino bekerja di sini sebagai bartender.

Ditempat ini di mana cerita pertama terjadi. Itu di mana Shanks terlihat berpesta dengan krunya, dan di mana kejadian antara Shanks dan Higuma berlangsung. Dan tempat ini juga di mana Luffy memakan Buah Iblis Gomu Gomu no Mi dan menemukan kekuatannya.