Baratie

Saturday, November 3, 2012



Baratie


Baratie adalah sebuah restoran yang berada di lautan,  didirikan dan dijalankan oleh Zeff. Restoran ini terletak di Daerah Sambas East Blue.

1. Penampilan dan Keistimewaan
Baratie adalah kapal yang cukup besar. Dengan berbentuk oval, dengan tiang-tiang normal tetapi dibagian depan atau kepala seperti kepala ikan. Baratie memiliki alas bulat. Sebuah susunan kecil dari meriam yang berjajar di pinggirnya dan dapat digunakan untuk pertempuran. Baratie ini juga memiliki empat tingkatan, yaitu:

1. Dek Bawah, merupakan tempat dimana restoran utama berada.
2. Dek Tengah, merupakan dapur utama.
3. Dek Atas, merupakan tempat di mana dua puluh tiga koki berada.
     4. Sirip yang melipat ke sisi dari bawah adalah untuk menstabilkan restoran selama cuaca yang buruk, dan juga bisa digunakan sebagai platform untuk mencegah pertempuran restoran itu sendiri dari kerusakan yang diterimanya.

Baratie memiliki beberapa bagian-bagian tertentu yang telah menarik perhatian Don Krieg. Salah satu bagian utama adalah Baratie memiliki "sirip". Bagian bawah kapal itu bulat, dan dapat diperpanjang menjadi "sirip" atau dek pertempuran. Dan juga kepala ikan kapal dapat dilepaskan untuk membuat unit serangan ponsel Sabagashira I. Mirip dengan perahu pedal, dan tertutup yang terbuat dari logam. Meriam ditempatkan dalam mulut ikan.

Setelah dua tahun, Baratie telah diperluas dengan menjalani renovasi besar, dengan ditambah beberapa lantai, dan dengan dua kapal adik lainnya.

2. Sejarah
A. Baratie Arc
Baratie diserang oleh Bajak Laut Krieg setelah Sanji memberikan Gin beberapa makanan. Gin menanggapi dengan mengambil armada ke Baratie, sebagai armada kelaparan sampai mati. Setelah Zeff Krieg memberikan beberapa makanan, yang dimana koki dari Baratie tidak akan memberikan masakannya, Krieg mencoba untuk menangkap Baratie, mengatakan bahwa hal itu akan menjadi penyamaran yang sempurna untuk menyerang kota-kota dan kapal lainnya. Para juru masak mulai mempersiapkan diri untuk berperang melawan Wolves of the Sea, julukan yang diberikan kepada armada, dan senjata Krieg itu. Kemudian, setelah pertempuran panjang dan sulit antara Krieg dan Luffy, Baratie berhasil dipertahankan.

B. Dua Tahun Kemudian
Dua tahun kemudian, Baratie mengalami beberapa renovasi besar, dengan kapal selam makanan penutup baru yang disebut "Suster Anko" dan ekspansi kapal hot plate yang disebut "Nasugasira".

C. Manusia Bermata Merah
Dia adalah seorang pelanggan yang terkenal di Baratie. Nama aslinya tidak diketahui. Johnny, mendengar tentang dia, dan dia melakukan kesalahan untuk "Hawk-Eye," kata Zoro bahwa Dracule Mihawk dapat ditemukan di Baratie.

Dia adalah seorang pria terkenal di kalangan koki yang sering berkunjung ke Baratie. Suatu hari ia mabuk karena meminum anggur dan meninggal setelah membakar dirinya sendiri.

3. Pertempuran
Banyak pertempuran yang berlangsung selama pertempuran antara Bajak Laut Krieg dan para juru masak dari Baratie.
1.      Para juru masak Baratie vs kru Bajak Laut
2.      Roronoa Zoro vs Dracule Mihawk
3.      Sanji vs Pearl
4.      Sanji vs Gin
5.      Monkey D. Luffy vs Don Krieg