East Blue

Monday, July 9, 2012


East Blue adalah lautan di Dunia One Piece. East Blue, seperti laut bersaudara, terdiri hampir seluruhnya dari laut, dengan beberapa pulau-pulau yang tersebar dan perbatasan yang disebut Red Line.

             Di Grand Line, bajak laut yang dianggap besar dan  mengancam di East Blue dianggap sebagai bajak laut tingkat rendah dibandingkan dengan bajak laut di Grand Line, seperti Dracule Mihawk. Kelemahan laut ditunjukkan oleh Mihawk ketika dia sendirian mengambil setiap kapal dalam armada Don Krieg (kecuali kapal bendera Krieg, yang ia kemudian diburu) ketika mereka mencoba memasuki Grand Line. Namun, East Blue juga merupakan tempat kelahiran banyak karakter terkuat, seperti Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro, Monkey D. Dragon dan raja bajak laut, Gol D. Roger.

1. Informasi Bersejarah
Loguetown, kota di East Blue yang terletak paling dekat dengan Grand Line, adalah tempat kelahiran Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Dua puluh dua tahun yan lalu merupakan tempat di mana ia dieksekusi, dan kata-kata yang diucapkan oleh Roger sebelum kematiannya yang memicu jaman era bajak laut. Tempat ini merupakan menjadi tempat berhenti untuk bajak laut menuju Grand Line, jika Mercusuar di dekatnya menyala itu merupakan sebagai rute menuju Reverse Mountain, pintu masuk Grand Line. Ini berakhir ketika Kapten Smoker telah ditempatkan bertugas sebagai Marinir kota, meskipun dia sangat baik, tetapi Smoker meninggalkan posnya dalam usahanya untuk menangkap Monkey D. Luffy.

2. Tempat di East Blue
a.       Dawn Island: pulau Monkey D. Luffy, dimana dia dibesarkan di Desa Foosha dan tempat ia dilatih di Gunung Colubo.
b.      Shells Town: kota yang dikendalikan Kapten Morgan sampai ia dikalahkan oleh Luffy dan Zoro.
c.       Shimotsuki Village: Desa dojo Koshiro, di mana Roronoa Zoro dan Kuina dilatih.
d.      Orange Town: desa yang diserang oleh bajak laut Buggy sampai mereka dikalahkan oleh Luffy dan Zoro.
e.       Syrup Village: desa Usopp, tempat Going Merry dibuat.
f.       Baratie: sebuah kapal restoran  yang terkenal di laut yang dimiliki oleh bajak laut Zeff. Sanji dibesarkan di sini.
g.      Konomi Islands: basis utama operasi untuk Arlong dan kru manusia ikannya. Ini juga pulau asal Nami.
h.      Loguetown: sebuah kota perdagangan populer di East Blue. Itu adalah tempat di mana Gol D. Roger lahir dan dieksekusi.
i.        Warship Island: sebuah pulau ditetapkan sebelum Grand Line, bukan Kapal Perang sesungguhnya, tetapi disebut seperti gunung yang terlihat seperti kapal perang dari kejauhan. Hal ini awalnya sarang naga yang naik dari laut setiap seribu tahun.
j.        Mirrorball Island: Rumah Doskoi Panda, merek yang sangat populer dan kelas tinggi.
Tequila Wolf: sebuah pulau di mana jembatan sedang dibangun.

3. Karakter dari East Blue
1.      Monkey D. Luffy
2.      Nami
3.      Gol D. Roger
4.      Roronoa Zoro
5.      Usopp
6.      Don Krieg
7.      Smoker
8.      Monkey D. Dragon
9.      Monkey D. Garp
10.  Portgas D. Ace (tinggal di East Blue, lahir di South Blue)
11.  Curly Dadan
12.  Yasopp
13.  Benn Beckman
14.  Sanji (tinggal di East Blue, lahir di North Blue)
15.  Sabo