South Blue

Monday, July 9, 2012

 
            South Blue adalah laut di Dunia One Piece. South Blue, seperti laut bersaudara, terdiri hampir seluruhnya dari laut, dengan beberapa pulau-pulau yang tersebar dan perbatasan yang disebut Red Line.

            Pistol Mr. 5 menggunakan serangan Nafas Breeze Bomnya adalah model baru dari South Blue. South Blue ini juga adalah sebuah pulau terkenal dengan seni bela diri yang dikenal sebagai Karate Island.

1. Informasi Bersejarah
Sekitar 200 tahun yang lalu ada kapal dijuluki Briss yang tersisa dari Kerajaan Briss dan membawa kru menuju Grand Line. Para kru mencapai Skypiea tetapi akhirnya dalam perjalanan mereka terjadi sesuatu ketika mereka ada di sana, dan seluruh kru dihukum oleh Cloud Drifting, kemungkinan bias di sebut kejahatan besar. 200 tahun kemudian Briss jatuh kembali ke Grand Line. Kapal itu karam, dan banyak yang menganggap perkelahian yang menghancurkannya, yang mungkin terjadi selama awan melayang. Tidak ada lagi yang diketahui kecuali bahwa kapal itu awan melayang.

             Dan juga selama periode ini, di daerah tertentu dari South Blue itu menjadi kebiasaan untuk menutupi gigi dengan tar untuk membantu melestarikannya.

2. Tempat di South Blue:
a.       Briss Kingdom (Tidak diketahui jika kerajaan ini masih ada atau tidak sampai sekarang)
b.      karate Island
c.       Centaurea
d.      Torino Kingdom
e.       Baterilla

3. Karakter dari South Blue:
1.      Franky
2.      Jerry
3.      Jewelry Bonney
4.      Eustass Kid
5.      Killer
6.      Inazuma
7.      Portgas D. Ace
8.      Gyro