North Blue

Monday, July 9, 2012

 
            North Blue adalah laut di Dunia One Piece. North Blue, seperti laut bersaudara, terdiri hampir seluruhnya dari laut, dengan beberapa pulau-pulau yang tersebar dan perbatasan yang disebut Red Line.

             Sampai saat ini, alur cerita belum mengatakan banyak tentang North Blue. Hal ini dikenal sebagai tempat kelahiran Sanji, koki dari bajak laut topi jerami. Penjelajah legendaris Montblanc Noland dan keturunannya. Bajak Laut Bellamy dan asal-usul tiga dari anggota Eleven Supernova: Trafalgar Law, Basil Hawkins, dan X Drake.

Kacamata yang Usopp dibeli di Loguetown dikatakan model baru dari North Blue.

1. Informasi Bersejarah
Salah satu cerita paling terkenal dari North Blue adalah kisah Montblanc Noland, seorang penjelajah dari Lvneel. Lebih dari 400 tahun yang lalu, Noland pergi untuk menjelajahi Grand Line, menjelajahi banyak tempat dari Vira sampai Jaya. Setelah ia kembali ke rumah, ia berbohong kepada semua orang tentang perjalanannya ke Jaya dan melihat Kota Emas. Raja mendengar tentang Kota Emas dan berkata kepada Noland untuk membawanya. Noland menipu raja untuk pergi ke Jaya hanya untuk menemukan Kota Emas yang tidak ada disana. Setelah raja kembali, Noland dihukum mati dan ia dieksekusi, kata-kata terakhirnya adalah "Itu saja! Kota Emas telah tenggelam ke dalam laut!"

     Catatan: Ini adalah rekaman sejarah dari cerita (bukan
cerita yang benar), kisah nyata dapat ditemukan pada halaman Noland itu.

2. Karakter dari North Blue:
1.      Sanji
2.      Bellamy
3.      Sarquiss
4.      Montblanc Noland
5.      Montblanc Cricket
6.      Basil Hawkins
7.      X Drake
8.      Trafalgar Law