Blue Sea

Saturday, July 7, 2012

      Blue Sea adalah air yang sangat banyak dan mencakup di seluruh dunia dari One Piece. Hampir segala sesuatu di dunia dapat ditemukan di Laut, kecuali pulau langit seperti Skypiea dan Weatheria.
Laut sendiri terbagi menjadi lima samudra
, Red Line dan Calm Belts:
1.      1. North Blue adalah  Laut Biru Utara dan merupakan tempat kelahiran tokoh-tokoh seperti Sanji dari bajak laut topi jerami, Trafalgar Law dari bajak laut hati, dan penjelajah terkenal, Montblanc Noland.
2.      2. South Blue adalah  Laut Biru Selatan dan merupakan laut dimana Bliss berlayar menuju Skypiea. Franky, Eustass Kid, Inazuma, dan Portgas D. Ace semua dari South Blue.
3.      3. East Blue adalah Laut Biru Timur dan tempat kelahiran Raja Bajak Laut Gol D. Roger, Monkey D. Luffy, Monkey D. Dragon, dan Roronoa Zoro. Pulau terkenal di East Blue termasuk Loguetown, Dawn Island, dan Shell Town.
4.      4. West Blue adalah Laut Biru Barat dan berisi pulau Ohara sebelum kehancuran oleh Pemerintah Dunia. Tokoh terkenal dari West Blue adalah Shanks, Nico Robin, Brook, dan dokter Hogback.
5.      5. Grand Line adalah bagian dari Blue Sea yang tertutup oleh Calm Belts. Grand Line dibagi menjadi dua bagian oleh Red Line. Bagian pertama dikenal mereka yang telah berkunjung ke bagian kedua seperti surga. Bagian kedua ini dikenal sebagai New World.
Bagian utama pemerintah Blue Sea adalah Pemerintah Dunia yang saat ini melakukan pengawasan lebih dari 170 negara. Tentara Revolusioner adalah kekuatan utama yang menentang Pemerintah Dunia dan mereka mengontrol pulau multiple termasuk Baltigo dan Momoiro Island. Para Yonkou adalah empat bajak laut yang berkuasa atas New World.